AHLAN WASAHLAN DI BLOG PONDOK PESANTREN NUR AL TAUHID MARUNDA JAKARTA UTARA

Jumat, 02 Januari 2015

Batas Minimal Penyelamat Dari Api Neraka Yang Kekal


Rosulullah - Shollallahu 'alaihi wa sallam - telah bersabda : 


مَنْ شَهِدَ أَنْ لَا اِلهَ إلّا اللّه وَانَّ مُحَمّدًا رَسُوْلُ اللَّهِ وَانَّ عيسَى عَبْدُ اللَّهِ ورَسُولُهُ وَكلِمَتهُ 

الْقاها الى مَرْيمَ وَرُوْحٌ مِنْهُ وَالجَنّةَ حَقٌّ وَالنَّارَ حقٌّ ادْخَلَهُ الجنَّةَ عَلَى مَا كَانَ مِنَ الْعَمَلِ ، رواهُ البُخَاري ومسلم 

Maknanya " Barang siapa yang bersaksi bahwa tiada Tuhan yg berhak disembah kecuali Allah,tidak ada sekutu baginya dan bahwa Muhammad adalah hamba Allah dan utusannya dan bahwa Isa adalah hamba dan utusannya dan kabar gembira yang telah disampaikannya kepada Maryam dan ( roh Isa ) adalah roh yg dimuliakan oleh Allah dan bahwa Surga itu benar (adanya) dan neraka itu benar ( adanya ) maka Allah akan memasukannya ke dalam surga sesuai dengan amal yg ia kerjakan "( H.R Bukhori dan Muslim).

Dalam hadits yg disebutkan : 

" فَانَّ اللّهَ حَرّمَ عَلَى النارِ مَنْ قَالَ لَا الَه إلّا اللّهُ يَبْتغي بِذٰلكَ وَجْه اللَّهِ " رواه البخاري 

Maknanya : 
Maka sungguh Allah mengharamkan atas (kekekalan di neraka ) orang yang berkata tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah dengan mengharap ridlo Allah ( dengan meyakini dan mengerti maknanya ). 

Wajib menggabungkan iman kepada kerasulan Muhammad dengan kesaksian bahwa tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah. Hal ini adalah batas minimal yang bisa menyelamatkan seseorang dari kekekalan yang abadi di neraka. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar