AHLAN WASAHLAN DI BLOG PONDOK PESANTREN NUR AL TAUHID MARUNDA JAKARTA UTARA

Rabu, 08 Februari 2012

Hal-hal Lain Yang Wajib Di Imani ( Kitab Risalah Awal )


Dan Diwajibkan juga kepada orang yang aqli baliq laki-laki dan perempuan, untuk mengimani 4 parkara.

Yang pertama الإِيْمَانُ بِسَائِرِ الأنْبِيَاءِ (AL-IMAANU BISAAIRIL AMBIYA’) Pengertiannya wajib mengimani pada semua Nabi2  Allah.

Yang  kedua الإِيْمَانُ بِسَائِرِ المَلاَئِكَةِ (AL-IMAANU BISAAIRIL MALAAIKAT) Pengertiannya wajib mengimani pada semua malaikat2 Allah.

Yang  ketiga   الإِيْمَانُ  بِسَائِرِ الكُتُبِ السَّمَاوِيَّةِ (AL-IMAANU BISAAIRIL KUTUBIS SAMAWIYYAT) Pengertiannya wajib mengimani pada semua Kitab-kitab yang diturunkan dari langit.

Yang keempat  الإِيْمَانُ بِيَوْمِ الآخِرِ (AL-IMAANU BIYAUMIL AKHIR)  Pengertianya wajib mengimani akan  terjadinya hari akhir atau hari kiamat.


Dan diwajibkan juga kepada orang yang aqil baliq laki-laki dan perempuan, untuk meyakini bahwa Sesungguhnya Nabi Muhammad itu dilahirkan di negeri Makkah dan diutus menjadi Rosul di negeri Makkah kemudian pindah Nabi Muhammad ke negeri Madinah, diutus ke negeri Madinah dan sakit di negeri Madinah, meninggal Nabi Muhammad di Negeri Madinah dan dikuburkan Nabi Muhammad di negeri Madinah yaitu di rumah istri Beliau Siti ‘Aisyah رَضِيَ اللهُ عَنْهَا


Dan diwajibkan juga kepada orang yang aqil baliq laki-laki dan perempuan, untuk meyakini bahwa Sesungguhnya Nabi Muhammad itu ganteng rupanya, putih agak kemerahan kulitnya, gagah perawakannya, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek dan Nabi Muhammad itu menjadi penutup para Nabi semua artinya tidak akan ada Nabi lagi setelah Nabi kita Baginda Nabi Muhammad  صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَ سَلّمَ.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar